WASPADALAH..!! JANGAN MEEMBUNUH KECOA SAMPAI ISI PERUTNYA KELUAR KARENA SANGAT BERBAHAYA BAGI KESEHATAN ANDA !! BERIKUT PENJELASANYA

Apabila anda mejumpai hewan ini dirumah atau dimana saja, anda janganlah segera memukulnya atau membunuhnya sampai isi perut kecoak ini terburai keluar.


Kenapa kita tak bisa membunuh kecoa dengan cara memukulnya sampai isi perutnya keluar??

Lantaran didalam perut kecoak ada cacing halus/lembut yang terus hidup walau diluar dari tubuh kecoak dan walau kita telah memukulnya hingga mati. Jika cacing ini telah ada di luar dari tubuh kecoak (perut), jadi dia akan bergerak untuk mencari tempat indukan baru. Jadi, pikirkan dimana dia akan mencari tempat baru, mungkin saja dia pilih tubuh kita jadi indukan barunya.

Cacing itu mempunyai bentuk sangatlah pendek, halus dan lembut akan tampak kasat mata jika jarak pandang seputar 10-20cm. Untuk melihat cacing ini, anda bisa menyimpan isi perut kecoak diatas kertas hitam atau diatas cermin, disitu akan tampak gerakannya.

Akan sangatlah beresiko bila cacing ini sampai menyentuh kulit badan kita terutama jika ada luka terbuka pada kulit luar. Pikirkan saja apabila anda memukul kecoak setelah itu dengan tidak berniat terinjak atau isi perutnya ada yang menciprat ke baju atau sisi tubuh kita. Cacing-cacing halus ini akan terbawa-bawa dan menebar dirumah kita dan mungkin saja saja mengkontaminasi makanan yang kita mengkonsumsi.

Terdapat banyak type cacing yang dapat menginfeksi serta masuk ke tubuh kita. Masuknya telur ke kulit umumnya disertai dengan rasa gatal dan panas. Awal mula akan terbentuk papul, lantas diikuti bentuk
yang khas, yakni lesi berupa linear atau berkelok-kelok, menimbul dengan diameter 2-3 mm, serta berwarna kemerahan. Kemudian papul merah ini akan menyebar seperti benang berkelok-kelok, menimbul dan bikin terowongan, capai panjang beberapa sentimeter. Rasa gatal umumnya lebih hebat waktu malam hari. Infeksi umumnya menyerang kaki, tangan, an*s, pantat dan paha.

Baiknya, bila anda mau membasmi kecoak cukup cuma memakai semprotan anti serangga, yang dapat membunuh kecoak tanpa ada harus memukul sampai keluarkan isi perutnya.

Kenapa kecoak dapat jadi tempat indukan cacing?

Menurut Dr. drh. Upik Kesumawati Hadi, MS, pakar parasitologi dari Departemen Pengetahuan Penyakit Hewan IPB, kecoa memiliki karakter grooming (bersihkan diri) . Disaat habis melalui beberapa tempat kotor, dia akan menjilat-njilati badannya. Mungkin telur cacing yang menempel masuk ke tubuhnya masuk lalu menetas di perutnya. Demikian dengan juga kecoa yang tergencet bukan sekedar keluarkan cacing atau telur cacing saja, tetapi juga kuman dan bakteri yang beredar banyak di tempat tinggalnya.

Meskipun serangga ini suka pada tempat yang kotor, tetapi tak seluruhnya kecoak membawa cacing didalam tubuhnya. Untuk berjaga-jaga dan untuk kesehatan kita, tak ada kelirunya apabila kita senantiasa melindungi kebersihan dan mesti waspada apabila ingin membunuhnya agar bisa terlepas dari penyakit yang terjadi dikarenakan tingkah kecoa.

Semoga berguna, sebarkan berita ini supaya semua dapat lebih waspada.



sumber : wow-keren.net

0 Response to "WASPADALAH..!! JANGAN MEEMBUNUH KECOA SAMPAI ISI PERUTNYA KELUAR KARENA SANGAT BERBAHAYA BAGI KESEHATAN ANDA !! BERIKUT PENJELASANYA"

Posting Komentar