MASA ALLAH,!!! BERHATI-HATILAH!! AIR MINERAL KEMASAN PALSU MULAI BEREDAR DIKALANGAN MASYARAKAT, INILAH CIRI-CIRINYA! MOHON DI SHARE AGAR SEMUA PADA TAHU.!!!

air palsu Orang-orang saat ini sudah sepatutnya siaga. Setelah kemarin ditemukan pedagang es teh nakal di Monas, kenyataannya air mineral paket dalam paket nyatanya banyak yang palsu, botolnya memang asli namun isinya yaitu air isi lagi yang demikian beresiko untuk keseharan.
Beberapa pedagang nakal menggunakan botol bekas yang dipungut oleh pemulung lalu membersihkan bersih. Lalu di isi air yg tidak layak.
Seorang penampung botol-botol sisa di Tanah Abang juga mengaku sering ada orang yang beli botol-botol plastik sisa untuk menjadikan paket baru. “Kita jual botol sisa buat daur lagi. Tetapi ada pula yang terkadang beli buat di isi air lagi selalu di jual. Sedikit paling beli 5 karung sekitaran 20 kiloan. Satu kilo kita jual Rp 5 ribu, ” kata penampung botol sisa yang tidak ingin dijelaskan namanya.


Botol-botol sisa itu dibikin bersih dan bisa betul-betul tampak seperti baru. Untuk sumber air mereka memakai air-air dari sumur, sungai, bahkan ada juga memakai air got. Air-air itu lantas dimasukkan dalam botol plastik sisa yang mereka beli tidak ada melalui sistem strerilisasi. Sebagian penjual curang ini menggunakan bahan-bahan kimia beresiko supaya air bisa terlihat jernih dan bersih. Informasi dari penampung botol bekas di bilangan Ciputat menyampaikan apabila air mineral palsu bisa terlihat bening dengan mencampurkan borak dan tawas.

Di bawah ini yakni modus yang dikerjakan sebagian penjual air mineral palsu :

1. Memakai air botol plastik bekas

air paket palsu
Botol plastik bekas diperoleh sebagian pelaku dari sebagian pemulung. Untuk skala besar, mereka beli di tempat penampungan daur lagi botol bekas. Harga yang mereka bayarkan untuk beli botol bekas sebesar Rp 5 ribu per kg. Botol-botol ini lalu dibikin bersih supaya tampak seperti baru. Untuk yang lecet-lecet biasanya dijual dalam kondisi dingin agar embun pendinginan tutup lecet di botol.
air kemasan palsu.


2. Air di ambil dari sumber air tidak jelas air kemasan palsu
Fakta di lapangan demikian mencengangkan karena sumber air yang dipakai dari sebagian tempat kotor. Mereka mengambil air dari sumur, sungai, bahkan ada juga yang dari air got. Air itu dimasukan dalam botol tanpa ada melalui system sterilisasi. Mereka biasanya memakai zat-zat kimia seperti borak dan tawas agar air terlihat jernih.


3. Dapat dapatkan segel & tutup botol baru air paket palsu
Segel dan tutup botol baru sudah bisa di produksi sendiri. Ada pula yang memperolehnya dari pegawai di perusahaan air mineral yang sudah memiliki brand dan izin produksi. Mereka


sama-sama kongkalikong untuk lakukan transaksi segel dan tutup botol baru.


4. Dijual di warung dan pedagang asongan,
 Diketemukan juga di beberapa warung yang jual air mineral palsu paket botol. Uji laboratorium perlihatkan ketidaksamaan pada isi air dari merk yang sama. Warung-warung ini ingin jual air mineral palsu karena keuntungan makin besar. Pedagang asongan yang jual air mineral paket botol plastik juga perlu diwaspadai. Air mineral palsu ini memang makin banyak di jual di sebagian tempat terbuka seperti terminal, pinggir jalan, dan pintu masuk obyek wisata, karena transaksinya lebih mudah.

Langkah bedakan air paket Asli dan Palsuair kemasan palsu


Duh ribet juga ya apabila banyak air mineral palsu yang mengedar seperti ini. Tekad menginginkan singkirkan dahaga jadi penyakit yang datang menghampiri. Dengan cara kasat mata sebenarnya agak sulit juga membedakan air mineral asli dan palsu. Lalu bagaimana langkahnya mengetahui dan membedakan air mineral asli dan palsu? Janganlah kuatir, masih tetap ada kok sebagian panduan yang bisa dipakai untk lepas dari usaha penipuan ini.

Jauhi air mineral yang berwarna keruh, kocok terlebih dulu air mineral yang akan diminum. Apabila sesudah dikocok jadi keruh, jadi sebaiknya airnya tidak butuh diminum.


Bau air mineral asli dan palsu juga tidak sama, air mineral asli akan tidak berbau, tetapi air mineral palsu akan menyebabkan bau yg tidak umum. Tetapi ribet juga ya apabila tengah pilek.


Apabila hidung anda tengah terganggu bisa cobalah langkah lain yaitu cobalah perasaan, air mineral palsu akan berasa lebih kesat.


Cermati kemasannya, tetapi ini sedikit susah juga karena penjual bisa menyulap paket jadi terlihat baru.

Kesemua panduan diatas memang tidak bisa menanggung, karena sekarang ini sudah banyak langkah sebagian pedagang untuk menyamarkan jualannya sedemikian rupa. Seperti menjualnya dalam kondisi dingin untuk menyamarkan bau, warna dan rasa. Bahkan kondisi botol yg tidak sempurna dapat juga disamarkan. Lalu langkah terlebih yang bisa dipakai? Masih tetap ada satu langkah yang bisa dipakai dan bisa dibuktikan demikian ampuh!

Bila memang Anda inginkan beli air minum paket, belilah di sebagian tempat resmi seperti supermarket atau minimarket. Apabila anda miliki tingkat kecermatan yang demikian tinggi, dapatlah mencoaba panduan berikut air paket palsu


Amati baik baik botol paket yang ada, perusahaan minuman air paket mereka isi botolnya dengan mesin automatis sampai ketinggian air akan sama semua, tetapi air mineral palsu diisi manual jadi ketinggian air bakal tidak dapat sama, yang utama terlihat penuh saja.

Tanda-tanda awal keracunan yakni muntah, mual, pusing, dan diare. Bahkan, pasien bisa hingga tidak sadar. Perlakuan pertamanya, berikanlah air kelapa hijau. Air kelapa mempunyai kandungan cairan elektrolit yang bisa ubah cairan tubuh yang hilang. Mudah-mudahan artikel ini membantu anda, Sebarkan artikel ini supaya semakin beberapa orang yang tahu langkah membedakan air paket palsu dan asli!




sumber : silahkan-berbagi

0 Response to "MASA ALLAH,!!! BERHATI-HATILAH!! AIR MINERAL KEMASAN PALSU MULAI BEREDAR DIKALANGAN MASYARAKAT, INILAH CIRI-CIRINYA! MOHON DI SHARE AGAR SEMUA PADA TAHU.!!!"

Posting Komentar